Kisah: Ayam dan sapi "Cown and the Chicken"

Kisah: Ayam dan sapi



" Mengapa sih beberapa orang mengataiku pelit? Walau sebenarnya kebanyakan orang kan tahu bila saya meninggal dunia kelak, saya bakal memberi seluruhnya yang saya mempunyai pada yayasan sosial serta panti bimbingan ", kata seseorang kaya pada pelayannya.
" Bakal saya katakan fabel perihal ayam serta sapi ", jawab pelayannya.

Sapi demikian popular, sedang sang ayam tak sekalipun. Hal semacam ini sangatlah mengherankan sang ayam.
" Beberapa orang berkata demikian manis perihal kelemah lembutan serta matamu yang demikian pancarkan penderitaan ", kata ayam pada sapi.
" Mereka menduga anda demikian murah hati, lantaran setiap hari anda berikan mereka cream serta susu. Namun bagaimanakah dengan saya? Saya memberi seluruhnya yang saya mempunyai. Saya memberi daging ayam. Saya memberi bulu-buluku. Bahkan juga mereka memasak serta bikin sup dengan kakiku untuk kaldu. Tak ada yang seperti itu. Mengapa sih kok dapat demikian? ".

" Apakah anda ketahui apa jawaban sang sapi? ", kata pelayan.

Sang sapi berkata, " Mungkin saja lantaran saya memberinya pada saat saya masih tetap hidup. "

wdcfawqafwef